Warga Bantrung Meriahkan HUT RI Ke-72 Dengan Drag Race Karung

BATEALIT – Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-72, berbagai lomba unik digelar masyarakat. Salah satunya lomba balap karung jongkok dengan memakai helm atau Drag Race Karung yang diselenggarakan warga RT 10 RW 03 Desa Bantrung Pendem Batealit Jepara Kamis (17/8).

Sebelum acara dimulai, para peserta lomba harus masuk ke dalam karung dalam kondisi jongkok. Kemudian peserta diberi helm oleh panitia sebagai pelindung. Dalam hitungan ketiga, para peserta beradu balap. Mereka yang lebih dulu mencapai garis finish dialah yang menang.

Namun, tidak gampang mengikuti lomba ini. Para peserta kerap saling bersenggolan dan selalu ada yang terguling. Hal inilah yang kemudian memancing gelak tawa warga yang menonton.

Baca juga:  Pawai Karnaval Untuk Meriahkan HUT RI ke-72 di Jepara

Meski cukup sulit, namun para peserta lomba mengaku senang. Selain balap karung jongkok, ada lomba yang tidak kalah seru. Salah satunya lomba karaoke yang digelar pada malam hari, lomba ini tidak kalah meriah lantaran pesertanya harus nyanyi sambil bergoyang.

Selain menjadi media hiburan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, lomba ini juga menjadi ajang silaturahmi warga.

Endri, pemuda setempat yang juga ikut dalam perlombaan itu mengatakan, dirinya merasa tehibur dengan perlombaan itu, dirinya menilai lomba Drag Race Karung ini paling seru diantara lomba lainnya.

Baca juga:  Semarak HUT RI ke-72, Pemkab Jepara Gelar Lomba Gerak Jalan Pelajar

Tidak hanya itu ia juga mengatakan, nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang bisa dijadikan spirit untuk mengisi kemerdekaan ini.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” kata dia.

Dirinya memandang lomba ini mengandung maksud agar warga khususnya pemuda, dapat mengenang jasa-jasa pejuang kemerdekaan, sebagai ajang pemersatu, meningkatkan kekompakan, meningkatkan cinta tanah air dan sebagai pemuda harus siap mengisi kemerdekaan dengan bergotong royong dan tidak terlibat hal-hal yang bersifat negatif.

“Antara lain minum-minuman alkohol, dan narkoba. Sehingga, tidak menyesal dikemudian hari,” pungkasnya.[]

Artikel Terkait Lainnya