Bupati Tetapkan Tegalsambi Sebagai Desa Wisata

TAHUNAN – Bertepatan saat pelaksanaan tradisi Perang Obor, Senin (4/9), Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menetapkan Desa Tegalsambi sebagai desa wisata. Bupati berharap dengan ditetapkannya Desa Tegalsambi sebagai desa wisata, bisa turut memajukan perekonomian masyarakat, sejalan dengan sektor pariwisata yang akan dibangun.

Awalnya keinginan agar Desa Tegalsambi ditetapkan sebagai desa wisata disampaikan oleh Kepala Desa Tegalsambi Agus Santoso saat menyampaikan sambutan. Agus menilai, Desa Tegalsambi sudah memiliki aspek-aspek yang mendukung dijadikannya desa tersebut sebagai desa wisata. Salah satunya gelaran Pesta Obor yang setiap tahun mampu menyedot perhatian ribuan orang datang ke desa tersebut.

Baca juga:  Karimunjawa Dipastikan Akan Menerima ADD Tertinggi

“Saya bangga atas penetapan yang dilakukan pak Bupati, saya menilai tradisi Perang Obor adalah tradisi asli milik desa dan harus terus dilestarikan”, ungkapnya.

Menurut Agus, dirinya selanjutnya membutuhkan pengakuan secara tertulis dari pemerintah. Hal itu agar pemanfaatan dana desa bisa dimaksimalkan pada sektor pariwisata.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.