Harhubnas, Bupati Jepara Paparkan Capaian Prestasi Bidang Transportasi dan Perhubungan

JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyampaikan serangkaian prestasi dan penghargaan dari berbagai capaian pembangunan transportasi di Kabupaten Jepara.

Capaian tersebut disampaikannya saat Upacara Bendera Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2017 tingkat Kabupaten Jepara kemarin pagi (18/09) di halaman Kantor Bupati.

Dikatakannya, terkait dengan pembangunan transportasi di Kabupaten Jepara, pihaknya mengapresiasi atas capaian prestasi yang diperoleh. Diantaranya prestasi juara umum lomba Indonesia Road Safety Award (IRSA) kategori kabupaten dengan penduduk lebih dari 1 juta pada tahun 2015 dan 2016. Juga prestasi atas lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) pada tahun 2006 dan 2008 sampai dengan 2016.

Baca juga:  Pemkab Jepara Optimis Pertahankan WTN, Apa Itu WTN?

“Dimana tahun 2006 dan 2008 penghargaan berupa plakat WTN. Tahun 2009 sampai dengan 2012 berupa Piala WTN kategori Tertib Lalu Lintas, dan tahun 2013 sampai dengan 2016 berupa Piala WTN kategori Tertib Lalu Lintas dan Angkutan,” papar Marzuqi usai membacakan amanat tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara akan terus melakukan pembenahan serta penataan terhadap pelayanan transportasi publik, sehingga kedepan mampu meraih penghargaan Piala WTN Kencana dari Kementerian Perhubungan RI.

Baca juga:  Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program Adiwiyata di Sekolah

“Jika pada tahun 2017 ini lomba WTN diadakan, peluang kita memperoleh WTN Kencana sebenarnya sangatlah besar,” ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Jepara ini menambahkan, penghargaan WTN akan memberikan motivasi kepada Pemkab Jepara untuk lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga para pengguna jalan akan lebih nyaman, aman dan selamat dalam beraktivitas.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat, untuk terus meningkatkan peran serta dalam membangun kebersamaan dalam mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.