Jepara Kirim 18 Atlet Taekwondo Ikuti 1st Paku Alam X Cup Championship

JEPARA – Wakil Bupati (Wabup) Jepara, Dian Kristiandi melepas 18 orang atlet dan 4 official Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Kabupaten Jepara untuk mengikuti kejuaraan Internasional 1st Paku Alam X Cup Championship.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Kabupaten (PengKab) UTI Pro Jepara Urip Budi Utomo menyampaikan, 18 atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari beberapa sekolah, yakni SMK Negeri 1 Pakisaji, SMA Negeri 1 Donorojo, SMK Al-Husain Keling, MA Matholiul Falah Donorojo, MA Hasyim Asy’ari Bangsri, MTs Miftahul Ulum Bumiharjo, SD Negeri 1 Banyumanis dan MI Miftahul Falah Banyumanis.

“Kejuaraan Internasional 1st Paku Alam X Cup Championship, akan berlangsung mulai 23 sampai dengan 24 September 2017 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogyakarta,” ujarnya.

Ia menyatakan optimismenya untuk mempersembahkan gelar kehormatan untuk Jepara. Tingginya rasa optimisme Urip Budi Utomo ini tentu bukan tanpa dasar. Pasalnya dalam kejuaraan tingkat nasional dirinya mencatat mulai tahun 2013 sudah 50 emas, 98 perak, dan 109 perunggu.

“Semoga kejuaraan ini bisa membawa nama baik Jepara dan mendapatkan hasil yang maksimal seperti kejuaraan sebelumnya di tingkat nasional, kami selalu pulang membawa minimal 4 emas. kali ini kami yakin dalam kejuaran Internasional yang diikuti delapan negara diataranya Korea, China, Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina dan Indonesia,” tutur Ketua Pengkab Jepara.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Dian Kristiandi berpesan agar para atlet serius selama menjalani kejuaraan. Menurutnya, kejuaraan ini bisa menjadi langkah awal dalam merintis karir sebagai seorang atlet, khususnya cabang olahraga taekwondo.

Wabup Jepara Dian Kristiandi memberikan arahan dan pesan kepada atlet taekwondo Jepara sebelum diberangkatkan mengikuti Internationa Paku Alam X Cup Championship

“Kepada adik-adik, saya menitip pesan agar jaga nama baik daerah, jaga etika, junjung tinggi sportifitas serta menyesuaikan diri dengan lingkungan. Semoga mendapat hasil yang memuaskan agar dapat mengharumkan nama pribadi, kelompok, dan Kabupaten Jepara,” pesannya.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.