Kemarau Kering, Polres Jepara Droping Air Bersih di Kalianyar dan Kedungmalang

KEDUNG – Polres Jepara melakukan kegiatan droping air bersih di Desa Kalianyar dan Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung Jepara Kamis kemarin (14/09).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial kepolisian kepada masyarakat yang berada di dua desa di Kecamatan Kedung yang kesulitan mendapatkan air bersih lantaran dilanda kekeringan.

Droping air bersih ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Jepara Kompol Aan Hardiansyah didampingi Kasat Sabhara AKP Usman Jumaidi dan Kasat Lantas Polres Jepara AKP Putu Krisna.

“Berdasarkan informasi dari jajaran Polsek bahwa di wilayah Kedung banyak warga yang mengalami krisis air bersih. Dari laporan itu, kita tindak lanjuti dengan mengirimkan bantuan air,” ungkap Waka Polres Aan Hardiansyah.

Baca juga:  Cipta Kondisi Jelang Ramadhan Polres Jepara Tangkap Pasangan Tak Resmi

Aan menyatakan turut prihatin dan merasakan bagaimana susahnya jika tidak ada air bersih. Ke depan, bantuan droping air ini akan digilir ke beberapa desa lain yang membutuhkan.

“Sekitar 16 ribu liter air bersih kami kirim menggunakan dua mobil tangki dan satu mobil watercanon milik Polres Jepara pada hari ini (kemarin -red),” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan.

“Semoga bermanfaat dan masyarakat bisa lebih dekat kepada kami,” harapnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.