Kodim 0719 Jepara Gelar Nobar Film G30S/PKI di Balai Desa Wonorejo

JEPARA – Kodim 0719 Jepara bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wonorejo Kecamatan Jepara, menggelar nobar (nonton bareng) film G30S/PKI di halaman Balai Desa Wonorejo kemarin malam (Selasa, 26/9).

Danramil 01/Kota Jepara Kapten Inf. Warjo menjelaskan, pemutaran film ini menjadi tugas bersama antara TNI dan masyarakat dalam memberikan edukasi sejarah bangsa, juga untuk membangkitkan jiwa nasionalisme serta rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

“Yang ditayangkan ini merupakan dokumentasi sejarah kita, sejarah nasional, sejarah kelam, jangan sampai terulang lagi, jangan sampai tragedi yang memilukan terulang lagi. Oleh karena itu kita saksikan bersama,” ujarnya saat membuka acara nobar.

“Film ini sangat penting untuk disaksikan dan menjelaskan kepada anak-anak kita, agar mengerti tentang perjuangan dan sejarah bangsa,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu, Danramil menegaskan bahwa penayangan film G30S/PKI ini bertujuan untuk mengetahui sejarah tentang penghianatan pada masa lalu agar tidak dilupakan.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.