Pengedar Pil Dextro di Jepara Ditangkap

JEPARA – Jajaran Satresnarkoba Polres Jepara membekuk Hermawanto alias Roy (49), Sabtu (16/9). Warga desa Wedelan Kecamatan Bangsri tersbut diduga kuat sebagai pengedar pil Dextro.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asrianto tersebut berdasarkan informasi masyarakat setempat yang merasa resah dengan sepak terjang Hermawanto yang mengedarkan pil Dextro meskipun sempat bolak balik penjara dengan kasus yang sama.

Kapolres Jepara AKPB Yudianto Adhi Nugroho dalam gelar perkara di Mapolres Jepara mengatakan, dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 1.014 butir obat batuk berlogo Nova warna kuning merk Dextromethorphan yang masih dalam kemasan,  serta 420 butir obat batuk merk Seledryl.

Baca juga:  Kasat Narkoba: Angka Kasus Narkoba di Jepara Masih Tinggi

“Kami juga temukan 2 pack plastik klip untuk mengemas pil dextro tersebut untuk diedarkan,” ungkapnya.

Sementara Hermawanto kepada polisi mengaku, ribuan pil Dextro tersebut didapatkan dari seseorang yang tidak dikenal. Satu plastik berisi 1000 butir pil Dextro dia beli seharga Rp 600 ribu. Dan dijual lagi seharga Rp 15.000 per paket yang berisi 13 butir. Sementara pembelinya, dirinya mengaku dari berbagai kalangan, baik dari kalangan remaja sampai dewasa.

Kini tersangka mendekam di tahanan Polres Jepara dan dikenakan Pasal 196 dan 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan. Ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 milyar.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.