PMI Jepara Beri Penghargaan Kepada Donor Darah Sukarela

JEPARA – Salah satu rangkaian perayaan Ulang Tahun PMI ke-72, Palang Merah Indonesia (PMI) Jepara memberikan penghargaan kepada Donor Darah Sukarela (DDS) yang sudah puluhan kali mendonorkan darahnya. Pemberian penghargaan ini diberikan di Pendopo Kabupaten Jepara (Kamis, 28/9).

Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi yang turut hadir, mengapresiasi langkah dari PMI Jepara dengan memberikan penghargaan kepada para DDS ini.

Pemberian penghargaan ini, katanya, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut serta menjadi pendonor darah.

Sementara Ketua PMI Jepara, Sutedjo SS mengatakan, DDS yang diberikan apresiasi yakni untuk DDS dengan jumlah 10 kali donor, 25 kali, 50 kali dan 75 kali.

Di Kabupaten Jepara, katanya, untuk DDS 10 kali ada 109 orang, DDS 25 kali ada 16 orang, DDS 50 kali ada enam orang dan DDS 75 kali ada dua orang.

“Tahun ini untuk DDS 100 di Jepara tidak ada, yang ada baru 98. Kalau tahun lalu sudah ada yang ke 100,” ujar Tedjo.

Sutedjo menambahkan, setiap tahun, kebutuhan kantong darah di Jepara adalah sebanyak 18 ribu kantong atau sekitar 50 kantong darah tiap harinya. Akan tetapi, kebutuhan ini sudah bisa dicukupi oleh warga Jepara sendiri.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.