Tak Diberi Uang Untuk Judi, Suami Bakar Istri

KEDUNG – Sungguh keji perlakuan Ahmad Zainal Arifin (26) Desa Sowan Kidul RT 02 RW 03 Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Pasalnya dirinya tega membakar istrinya sendiri, yakni MT (17), yang telah setahun dinikahinya. Penyebabnya sepele yakni gara-gara dirinya tak diberi uang untuk berjudi.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, kronologi kejadian itu bermula sekitar pukul 21.30 WIB, pada hari Sabtu (16/6) tersangka pamit ingin begadang dan meminta uang kepada korban, namun tidak diberikan oleh korban. Hal itu lantaran istrinya tahu jika uang tersebut akan digunakan untuk judi. Akan tetapi, tersangka ini mengambil sendiri yang di toko dan setelah itu pergi.

Baca juga:  Warga Sowan Kidul yang Dibakar Suaminya Sendiri Akhirnya Meninggal

Sekitar pukul 22.30 WIB, tersangka pulang ke rumah dan marah-marah dan menyiramkan kopi ke tubuh istrinya disertai dengan membanting sejumlah benda seperti toples hingga akhirnya menyiramkan bahan bakar jenis pertalite ke tubuh korban dan kemudian membakarnya.

“Saat diperiksa, tersangka dalam memberikan keterangan selalu berbelit-belit, awalnya tersangka menceritakan korban tengah mengisi pertalite di warung untuk dijual eceran. Selanjutnya terjadi mati lampu dan tersangka mengambil lilin dan menyalakannya. Namun kesandung dan lilin terjatuh ke arah pertalite dan membakar tubuh korban. Namun kita menemukan kejanggalan sehingga melakukan olah TKP. Didapati sejumlah bukti yang mengarah jika tersangka melakukan pembakaran terhadap korban,” ungkapnya.

Baca juga:  Korban KDRT di Jepara Meninggal Dunia

Kini korban masih dalam perawatan intensif di RSUD Kartini Jepara karena mengalami luka bakar cukup serius. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya pecahan gelas, botol pertalite, tutup toples, sejumlah pakaian milik korban yang ikut terbakar.

Tersangka sendiri diancam dengan pasal 44 UU RI Nomor 23 tentang PKDRT atau pasal 80 Jo 76 C UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.