Atasi Permasalahan Tower Seluler di Demangan, Camat Tahunan Lakukan Mediasi

TAHUNAN – Sejumlah warga Desa RT 9 RW 2 Demangan Kecamatan Tahunan hadir dalam mediasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Tahunan (12/10). Mediasi itu digelar dalam rangka mempertemukan kontraktor pembangunan tower seluler yang ada di Desa Demangan Kecamatan Tahunan dengan warga lantaran masih menuai kontra.

Warga melakukan penolakan dibangunnya tower di lingkungan mereka, lantaran warga merasa resah dengan keberadaan tower seluler itu, warga juga takut dengan dampak radiasi yang ditimbulkan.

Lukman, perwakilan vendor dari PT Persada Sokatama mengungkapkan, pendirian tower seluler di titik itu ditentukan berdasarkan koordinat yang sudah ditentukan.

“Kami tidak mungkin menggeser ke titik lain di sekitarnya. Sebab, secara teknis jika digeser tidak bisa digunakan atau sinyalnya tidak ada,” ungkapnya.

Mediasi yang dfasilitasi oleh Camat Tahunan, antara vendor tower seluler dengan warga (Kamis, 12/10/2017)

Camat Tahunan, Ratib Zaini mengungkapkan, izin pendirian tower masih ditahan lantaran masih ada warga yang belum sepakat dengan pendirian tower tersebut. Karena saat ini pembangunan fisik tower sudah dilakukan sekitar 20 persen, maka pihaknya meminta kepada kontraktor menjalin komunikasi yang lebih intens kepada warga sekitar.

“Sosialisasi kepada warga harus diintensifkan kembali, sebab hingga kini masih ada warga yang kontra,” ujarnya usai pertemuan.

Mediasi ini selain dihadiri oleh warga dan vendor, juga dihadiri oleh perwakilan Polsek, Koramil, Satpol PP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.