Dilantik, Panwascam Jepara Diminta Bekerja Dengan Adil dan Tidak Memihak

JEPARA – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) diminta agar bekerja dengan adil dan tidak memihak kepada siapapun. Ibarat pertandingan sepakbola, pengawas merupakan wasit yang harus bekerja adil, jika tidak adil nanti tentu akan dicemooh oleh penonton atau masyarakat.

Hal itu dikatakan Ketua Panwaslu Kabupaten (Panwaskab) Jepara, Arifin, usai melantik 48 anggota Panwascam se-Kabupaten Jepara, di Hotel D’season Bandengan, Sabtu (14/10).

Arfin mengatakan, dari 48 anggota Panwascam terpilih, sebagian diantaranya merupakan muka baru sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi. Dari jumlah tersebut, mereka rata-rata masih relatif muda. Sehingga diharapkan masih memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi serta semangat baru dalam mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilgub 2018.

“Setelah dilantik ini, Panwascam sudah menjadi keluarga besar Bawaslu sehingga harus jaga sikap profesional dan integritas,” pesannya.

Arifin menambahkan, ada dua event besar yang harus menjadi tugas yakni Pilgub 2018 dan Pileg/Pilpres 2019. Panwascam yang terpilih ini merupakan yang terbaik dari seleksi sangat ketat.

Untuk menjalankan tugas, anggota Panwascam diminta untuk memegang teguh SIMP yaitu, Solidaritas, Integritas, Moralitas dan Profesionalitas, termasuk didalamnya memegang teguh aturan dan Undang Undang (UU) yang berlaku.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Komandan Kodim Letkol Ahmad Basuki, Wakil Ketua DPRD Jepara Purwanto, Ketua KPU Jepara Haidar Fitri serta perwakilan Camat.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.