Festival Teater Jepara Akan Kembali Digelar Oktober Ini

JEPARA – Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Jepara akan menggelar Festival Teater Jepara 2017 pada hari Sabtu 21 Oktober 2017 bertempat di Gedung Kesenian Jepara.

Ketua panitia, Eko Bowo mengatakan, sebanyak 13 kelompok teater akan ikut andil dalam acara yang digelar setiap tahun itu, 13 kelompok teater tersebut merupakn kelompok teater sekolah.

“Karena bentuk festival teater ini menganggkat unsur-unsur kesenian tradisional yang ada di daerah Jepara, sengaja yang kami sasar kelompok teater sekolah,” ungkapnya.

Setiap peserta ditambahkanya, dalam pementasan harus menggangkat unsur-unsur kesenian tradisional yang ada di Jepara, utamanya kesenian yang hampir punah seperti emprak dan kentrung.

Acara yang juga didukung oleh Radio R-lisa FM ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap para pelajar yang memiliki minat dan bakat dalam seni teater, serta untuk meningkatkan kualitas proses penciptaan karya teater pelajar dan memperluas jaringan informasi antar teater pelajar.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyebut tujuan dari acara tersebut adalah untuk memberikan motivasi khususnya para siswa-siswi SMA (sederajat) dan penggiat teater agar menggali terus minat dan bakat mereka, terutama dalam bidang seni pemeranan.

Selain pementasan teater yang akan dipentaskan oleh para pelajar, dalam Festival Teater Jepara 2017 itu juga akan menampilkan Tari Anak, Musik Akustik, Stand Up Comedy Jepara dan Dramatic Reading.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.