Mas Semarang dan Mbak Tegal Terpilih Menjadi Mas & Mbak Jateng 2017

JEPARA – Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah pada tahun 2017 ini dilaksanakan di Jepara, tepatnya telah digelar di Gedung Wanita Jepara, Kamis malam kemarin (26/10/2017).

Nomor finalis 23 Adhi Satria Habibi (17) asal Kota Semarang, dan nomor finalis 64 Sekar Mentari (17) asal Kota Tegal berhasil meraih predikat Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2017. Mereka terpilih setelah menyisihkan 34 pasang finalis Mas dan Mbak dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah. Mereka resmi menjadi yang terbaik setelah Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng, Jodi Satria (Jepara) dan Indira Salsabila (Klaten) mengalungkan slempang Duta Wisata Jateng 2017.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Urip Sihabudin, mengatakan, dengan didukung kecanggihan teknologi informasi di era sekarang ini, Duta Wisata bisa mempromosikan pariwisata Jawa Tengah (Jateng) melalui berbagai media, termasuk media sosial apakah itu Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, Path, atau lainnya yang bisa terkoneksi ke mana saja dengan mudah.

“Jadi kalau setiap hari masing-masing peserta upload 1 (satu) saja potensi pariwisata di Jawa Tengah, maka mininal ada 35 destinasi wisata yang kita promosikan setiap hari. Selama sebulan, ada 105, setahun tinggal kalikan 12. Padahal setiap hari saya yakin, setiap peserta bisa mempromosikan lebih dari satu potensi pariwisata,” ungkap Urip.

Dikatakannya, Duta Wisata juga dituntut memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Komunikasi tidak hanya lisan, melainkan juga lewat tulisan disertai pengemasan yang menarik. Dengan demikian apapun pesan, berita, gambar yang disajikan, ditampilkan atau di-share, mudah dipahami, catchy, menarik perhatian, mudah ditemukan, dan mudah di-klik. “Maka apapun yang di-share akan dicari orang dan dibutuhkan,” sambungnya.

Sementara Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, dalam sambutannya atas nama Forkopimda, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kabupaten Jepara, menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jepara tamu undangan, peserta dan pendukung. Kepada peserta Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2017, ia berharap dapat berkompetisi secara sehat. Dan kepada peserta yang terpilih sebagai Duta Wisata Jateng 2017, diucapkannya selamat mengemban tugas dan tanggung jawab baru.[]