Panwaslu Kabupaten Jepara Gelar Rakernis Panwascam

JEPARA – Untuk menyiapkan personil yang akan melakukan pengawasan verifikasi partai politik peserta pemilu 2019, Panwaslu Kabupaten Jepara menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu 2019 bersama dengan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jepara yang digelar di Hotel Jepara Indah, Selasa-Rabu (24-25/10).

“Sebelum Rakernis ini juga dilakukan pengambilan sumpah atau janji Panwaslu Kecamatan untuk Penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019,” ucap Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Jepara Abdul Khalim.

Abdul Khalim mengungkapkan, Rakernis ini dilakukan untuk membekali Panwaslu Kecamatan sebelum melaksanakan tugas pengawasan penelitian administrasi partai politik maupun verifikasi faktual yang dijadwalkan mulai 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018 mendatang.

Baca juga:  Panwascam Dilibatkan Lakukan Pemetaan Potensi Pelanggaran Setiap Tahapan Pemilu

“Dengan Rakernis ini harapannya Panwaslucam bisa mendapatkan langkah-langkah strategis dalam pengawasan tahapan pemilu,” ujarnya.

Dengan Rakernis ini, kata Khalim, Panwaslucam (Panwascam) harapannya akan bisa melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di setiap tahapannya. Dengan pemetaan ini, lanjutnya lagi, maka pengawasan yang dilakukan bisa optimal.

“Kita berharap Panwaslu Kecamatan memiliki strategi-strategi dalam pengawasan agar yang dilakukan optimal,” imbuhnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.