Pencuri Gasak 2 Sekolah Sekaligus di Senenan

TAHUNAN – Kantor Sekolah Dasar Negeri (SDN) Senenan 1 dan 2 Kecamatan Tahunan pada Kamis (12/10) dini hari kemarin dibobol pencuri.

Pertama adalah SDN Senenan 2 yang merupakan sekolah milik pemerintah itu kehilangan dua buah proyektor, satu laptop dan uang tunai Rp 700 ribu.

“Saya mengetahui pertama kali waktu mau membuka ruang kantor guru sekitar jam setengah enam pagi, saya mau buka pintu terus lihat kaca jendela nako sudah lepas dari tempatnya, teralis juga sudah terlepas,” ujar Legiman (46), penjaga sekolah SDN Senenan 2.

Setelah melihat kondisi itu, Legiman langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Sekolah dan diteruskan ke kepolisian. Setelah dilakukan pengecekan ternyata sebuah proyektor dan laptop raib dari tempatnya.

Petugas dari Polres Jepara sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian.

Sementara sekolah yang masih berada dalam satu lokasi, yaitu SDN Senenan 1, juga turut menjadi korban pencurian. Nitis (33), penjaga sekolah SDN Senenan 1 mengetahui kejadian itu pada pukul 06.00 WIB, yaitu saat membuka pintu ia melihat kondisi ruangan guru sudah acak-acakan.

“Waktu buka pintu ruangan sudah acak-acakan, setelah saya cek yang tidak ada uang koperasi dan proyektor,” ujarnya.

Hingga kini, kasus pencurian di dua sekolah ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Jepara.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.