Pengurus Anak Cabang PAMMI Pecangaan Resmi Dikukuhkan

PECANGAAN – Pengurus Anak Cabang Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAC PAMMI) Pecangaan dikukuhkan oleh Ketua Umum PAMMI Jepara pada Minggu kemarin (15/10). Selain acara pengukuhan, acara tersebut juga di barengi dengan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 60 anak yatim yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pecangaan.

Dalam kegiatan ini, Selaku Ketua DPC PAMMI Jepara Aris Isnandar, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial yang bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan sesama.

“Hikmahnya adalah memang kegiatan ini sangat diperlukan sekali oleh mereka dan kita bisa berbagi kebahagiaan, karena harta yang kita miliki sebagian milik anak yatim,” tuturnya.

Baca juga:  Penyanyi Dangdut Jepara Dapatkan Golden Ticket

Dikatakannya, selain kegiatan santunan anak yatim ini, juga dilakukan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) PAMMI Pecangaan periode 2017-2022. Dengan dikukuhkanya PAC PAMMI Pecangaan, pihaknya mengajak insan musik dangdut di daerah ini agar mampu memberikan kontribusi yang positif dalam mengangkat derajat musik dangdut.

Santunan Anak Yatim pada acara Pengukuhan PAC PAMMI Pecangaan (Minggu, 15/10/2017)

“Ada beberapa upaya yang harus dilakukan, diantaranya penampilan penyanyi harus lebih sopan, grup dangdut juga harus menampilkan musik dangdut asli, grup dangdut juga harus menjadi pelopor bahwa dangdut tidak harus dengan minuman keras, paling tidak di panggung jangan ada miras,” kata dia.

Baca juga:  Musisi Terjerat Kasus Narkoba Polisi Terus Perketat Pengawasan Saat Pentas Dangdut

Agar dangdut lebih bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat, pihaknya juga terus bersinergi dengan beberapa pihak, baik masyarakat, aparat keamanan, maupun pemerintah.

“Pemerintah juga bisa menitipkan pesan di setiap event dangdut sehingga semuanya bisa bersinergi,” tuturnya.

Saat ini, kata Aris, setidaknya ada 200 grup dangdut serta sekitar seribu anggota PAMMI Jepara, pihaknya akan terus fokus melakukan penataan di internal PAMMI.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.