SPBU Kompak Untuk BBM Satu Harga di Karimunjawa

KARIMUNJAWA – PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak, di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, beberapa waktu lalu (13/10).

General Manager (GM) MOR IV PT Pertamina (Persero), Ibnu Chouldum mengatakan, SPBU Kompak ini merupakan salah satu dari implementasi program BBM Satu Harga yang diupayakan oleh Pemerintah di 148 kabupaten di tanah air.

Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) secara nasional serta Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Nomor 09.K/10/DJM.O/2017 yang mengatur pensidtribusian BBM satu harga secara bertahap dari tahun 2017-2020.

Baca juga:  Pemerintah Karimunjawa Jamin Tak Ada Pungutan UN

Program BBM Satu Harga yang diberlakukan di wilayah dengan kriteria Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) dan merupakan salah satu program strategis nasional yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan antar daerah.

“Salah satu kabupaten yang termasuk target lokasi pendistribusian program BBM Satu harga adalah Kabupaten Jepara yang pelaksanaannya ada di Kepulauan Karimunjawa ini,” jelasnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu selain General Manager Pertamina Regional IV Jawa Tengah Ibnu Chouldum, juga dihadiri langsung Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Sekretaris Daerah Sholih serta para pejabat terkait.

Baca juga:  Saat Ini Listrik Karimunjawa Menyala 18 Jam
Peresmian SPBU Kompak di Karimunjawa oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (dok. Pertamina).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap setelah diresmikannya SPBU Kompak ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karimunjawa. Karena kebutuhan akan BBM terpenuhi dengan harga standar dari pemerintah untuk mendukung kegiatan usaha yang ada di sana.

“Mulai sekarang masyarakat Karimunjawa bisa menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di daratan,” ucapnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.