THL Kabupaten Jepara Diberikan Pembinaan Oleh Pemkab

JEPARA – Pemkab Jepara masih menunggu regulasi turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang didalamnya menjanjikan angin segar bagi para Tenaga Harian Lepas (THL).

THL jika beruntung melalui serangkaian ujian dan tes maka dapat diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), ini tentunya akan membawa dampak peningkatan kesejahteraan yang lebih baik.

Hal itu mengemuka saat Kegiatan pengarahan atau pembinaan oleh Pemkab Jepara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Gedung Wanita, Selasa (10/10). Pembinaan ini dilaksanakan bertujuan untuk tertibnya administrasi THL dan meningkatkan kinerja serta kesejahteraan THL.

Baca juga:  Pemkab Jepara Jalin Kerjasama Dengan BTPN

“Ditengah-tengah penantian tersebut, selain kesabaran, saya juga ingin mengingatkan sekali lagi kepada saudara semua untuk tetap mempertahankan dedikasi, loyalitas, prestasi, pengabdian dan kedisiplinan dalam bekerja dan menjalankan tugas masing-masing,” ungkap Sekda Kabupaten Jepara, Sholih.

Lebih lanjut Sholih mengatakan, meskipun dalam bidang tugas THL yang berbeda-beda, pihaknya mengharapkan seluruh THL harus memiliki semangat yang sama, yaitu menjadi bagian dari kesuksesan pembangunan daerah, sambil terus meningkatkan kompetensi diri.

“Karena kompetensi adalah faktor penting agar mampu menghadapi setiap tantangan zaman yang semakin kompetitif seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Baca juga:  728 PNS di Jepara Naik Pangkat

Masih dalam kesempatan yang sama, Sholih mengungkapkan bahwa di Pemkab Jepara, untuk jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus berkurang tiap tahun. Dikatakannya, tiap bulan ada 35 pegawai pensiun, dan dirata-rata maka per tahun ada sekitar 350 hingga 400 PNS yang pensiun.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.