TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Wonorejo Selesai Sukses

JEPARA – Target yang telah direncanakan dalam TNI Manunggal Membanguan Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III yang dilaksanakan di Desa Wonorejo Kecamatan Jepara telah dilaksanakan dan selesai 100 persen.

“Diantaranya yaitu, pembangunan pengecoran jalan rabat beton panjang 140 meter dan lebar 3 meter menjadi 227 meter, pembuatan saluran air pada kanan dan kiri jalan sepanjang 227 meter dan lebar 0,6 meter, pembuatan pos keamanan lingkungan (Poskamling) satu unit, jambanisasi untuk 13 kepala keluarga (KK) dan saluran pembuangan air limbah (SPAL) untuk 13 KK,” ungkap Dandim 0719 Jepara Letkol Inf. Ahmad Basuki saat memimpin upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di lapangan Desa Wonorejo Kecamatan Jepara (26/10/2017).

Selain untuk meningkatkan infrastrutur dan perekonomian di wilayah pedesaan, kata Dandim, kegiatan TMMD ini sekaligus untuk menumbuhkan kembali semangat kegotong-royongan di tengah masyarakat.

Baca juga:  Kodim 0719 Jepara Gelar Nobar Film G30S/PKI di Balai Desa Wonorejo

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakapolres Jepara Kompol Aan Hardiansyah serta para pejabat terkait.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggarakannya TMMD ini. Pemkab selama ini merasa cukup terbantu dengan adanya kegiatan TMMD yang dilakukan jajaran TNI. Melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

“Peran dan kerjasama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan Pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD,” ungkapnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.