Warga Sowan Kidul yang Dibakar Suaminya Sendiri Akhirnya Meninggal

KEDUNG – Nasib naas menimpa MT (17) warga Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dibakar oleh suaminya sendiri Ahmad Zainal Arifin (26) pada bulan lalu (Sabtu, 16/9), akhirnya meninggal dunia (Jumat, 6/10).

Korban meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB, setelah sebelumnya dirawat di RSUD Kartini Jepara sesaat setelah peristiwa pembakaran. Namun pada Rabu (4/10) sore korban keluar dari RSUD Kartini Jepara untuk dirujuk pindah ke Kudus.

“Akan tetapi, nasib berkata lain, korban meninggal dunia pada Jumat pagi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suharta melalui Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jepara Ipda Retno.

Baca juga:  Pelaku Penganiayaan Siswa MIN Bawu Diancam Hukuman 5 Tahun

Terkait dengan berkas pemeriksaan tersangka, katanya, hingga kini belum lengkap atau P-21. Pihaknya masih melengkapi berkas pemeriksaan terhadap tersangka sebelum diserahkan ke kejaksaan.

Tersangka yang tak lain adalah suami korban beserta barang bukti yang sudah diamankan oleh petugas.

Seperti di beritakan sebelumnya, Ahmad Zainal Arifin (26) warga Desa Sowan Kidul RT 02 RW 03 Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara tega membakar istrinya sendiri, yakni MT (17), yang telah setahun dinikahinya. Penyebabnya sepele yakni gara-gara dirinya tak diberi uang untuk berjudi.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, kronologi kejadian itu bermula sekitar pukul 21.30 WIB, pada hari Sabtu (16/9) tersangka pamit ingin begadang dan meminta uang kepada korban, namun tidak diberikan oleh korban. Hal itu lantaran istrinya tahu jika uang tersebut akan digunakan untuk judi. Akan tetapi, tersangka ini mengambil sendiri yang ada di toko dan setelah itu pergi.

Baca juga:  Pejudi Remi Kembali Berurusan Dengan Polisi

Sekitar pukul 22.30 WIB, tersangka pulang ke rumah dan marah-marah dan menyiramkan kopi ke tubuh istrinya disertai dengan membanting sejumlah benda seperti toples hingga akhirnya menyiramkan bahan bakar jenis pertalite ke tubuh korban dan kemudian membakarnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.