Antisipasi Kebakaran Kapal, Polair Polres Jepara Lakukan Pemeriksaan Kapal

JEPARA – Satuan Polisi Air Polres Jepara melakukan pemeriksaan terhadap Kapal penumpang dan barang di dermaga Kartini pada Rabu kemarin (01/11/2017).

Hal itu dilakukan sebagai pencegahan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pasca kejadian terbakarnya KM Dharma Kencana 2 di perairan Karimunjawa, akhir pekan lalu.

“Pemeriksaan ini sebenarnya menjadi kegiatan rutin kepada setiap kapal yang akan berlayar. Hanya saja ini lebih diintensifkan pasca ada peristiwa kebakaran kapal di perairan Karimunjawa,” kata KBO Satpolair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi.

Pemeriksaan ini lanjut dia, untuk memastikan ketersediaan peralatan keamanan agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa teratasi dengan baik.

Pemeriksaan yang dilakukan di KMP Siginjai ini meliputi peralatan pendukung keselamatan penumpang. Seperti pelampung, alat pemadam kebakaran hingga perahu darurat untuk evakuasi penumpang.

“Selain memeriksa sejumlah peralatan, kami juga memeriksa barang-barang milik penumpang. Ini dilakukan untuk memastikan agar penumpang tidak membawa barang larangan atau berbahaya,” tegasnya.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.