Bupati dan Kapolres Jepara Tanda Tangan MOU Pengawasan Dana Desa

JEPARA – Sebagai tindak lanjut dari langkah dua Menteri dan Kapolri untuk Pengawalan Dana Desa, Bupati dan Kapolres Jepara juga melakukan tanda tangan MoU pengawasan pelaksanaan Dana Desa (DD) di Jepara.

“Jangan sampai ada anggapan negatif dari para petinggi (desa) terkait penandatanganan MoU ini. Kami berharap kepada para Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap kecamatan dan desa, untuk tidak segan mengingatkan para petinggi, jika melihat ada penyimpangan terkait dengan dana desa,” ungkap Marzuqi disaksikan langsung para Petinggi Desa, Camat, Bhabinkamtibmas dan jajaran Forkopinda pada Selasa (21/11/2017) di Pendopo Kabupaten Jepara.

Disampaikan bupati, penandatanganan MoU ini merupakan salah satu upaya dalam pengawasan dan memperbaiki sistem pengelolaan dana desa. Tujuannya guna mencegah terjadinya tindak penyelewengan. Seluruh kepala desa diharapkan untuk tidak takut dalam mengelola dana desa tersebut.

Baca juga:  Dana Desa Harus Mampu Menggairahkan Ekonomi Daerah

Adanya ruang lingkup pengawasan, bupati berharap agar pengelolaan keuangan desa baik DD, ADD, maupun bantuan lainnya agar dikelola dengan baik. “Kedepankan prinsip transparansi dan akuntabel. Karena jika tidak, akan berimbas pada permasalahan hukum di kemudian hari,” tegas Marzuqi.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.