Curanmor di Bringin Batealit Berhasil Digagalkan Warga

JEPARA – Kepolisian Resor Jepara berhasil membekuk dua pelaku pencurian spesialis sepeda motor, keduanya ialah Sukari alias Gepeng, warga Tengguli Bangsri, dan Ilham Robby warga Tigajuru Mayong.

Mereka tertangkap setelah melakukan aksinya di rumah Suminah warga desa Bringin Kecamatan Batealit Jepara pada 10 November 2017 lalu.

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Suharto mengatakan, keduanya merupakan residivis yang telah berulangkali melakukan aksi pencurian. Pada saat kejadian, Ilham Robby saat itu menjadi pengawas lapangan dengan menunggangi motor Honda Beat, sedangkan Sukari alias Gepeng yang melaksanakan aksi ‘petik’ motor.

Baca juga:  Operasi Jaran Candi 2017 Polres Jepara Amankan 11 Pencuri Motor

“Saat akan menggasak motor Honda Vario Nomor K-2975-BV milik warga Kecamatan Batealit, aksinya diketahui oleh warga yang meneriaki mereka maling,” ungkapnya Rabu (15/11).

Sontak,lanjut Suharta, Sukari alias Gepeng pun mengurungkan niatnya dan melarikan diri dengan membonceng motor yang dikendarai oleh Ilham Robby.

Saat kabur, kedua pelaku terlibat aksi kejar-kejaran dengan warga yang geram dengan aksi mereka. Hingga akhirnya seorang warga sengaja menabrakkan motornya ke motor yang ditunggangi kedua pelaku.

Salah satu pelaku, Ilham Robby berhasil diamankan dan sempat mendapat bogem mentah dari warga, sementara Gepeng sempat berhasil kabur.

Baca juga:  Sato Kembali Dibui

“Beruntung aksi massa tak berlanjut karena polisi segera datang dan membawa tersangka, Polisi terpaksa menembak kaki Gepeng, karena berusaha melarikan diri,” ucapnya.

Kini keduanya diancam pidana maksimal 7 tahun karena melangggar pasal 363 KUHP.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.