Hari Kesehatan Nasional ke-53, Bupati Jepara Ajak Masyarakat Hidup Sehat

JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengajak masyarakat agar berperilaku hidup sehat, diantaranya buang air pada jamban yang sehat, buang sampah pada tempatnya, menggunakan air bersih dan membuang limbah sesuai aturan.

Hal itu disampaikannya saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di Gedung Wanita Jepara Minggu (12/11/2017) dengan berbagai rangkaian kegiatan bertajuk Family Day.

Lebih lanjut Bupati Jepara mengajak untuk membudayakan makan buah dan sayur setiap hari, berolah raga minimal 30 menit setiap hari, serta melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di setiap bulan.

Baca juga:  Pemkab Jepara Deklarasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

“Upaya-upaya tersebut merupakan wujud dari program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” ujarnya.

Ahmad Marzuqi juga berpesan kepada tenaga kesehatan agar membantu menemukan penyakit-penyakit menular ataupun yang beresiko menular, seperti demam berdarah, TBC Paru, Kusta, Malaria maupun HIV AID dengan slogan Temukan, Obati, Pertahankan Pengobatannya (TOPP).

Diantara kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Jepara itu disemarakkan dengan jalan sehat yang diikuti lebih dari 1000 peserta terdiri dari insan kesehatan beserta keluarga dan masyarakat.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.