Kelompok Budaya Kerja ASN Untuk Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

JEPARA – Untuk mengapresiasi atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang telah dilakukan Kelompok Budaya Kerja di Perangkat Daerah, Pemkab Jepara mengadakan Gelar Budaya Kerja Pemkab Jepara, Rabu (8/11).

Panitia kegiatan Gelar Budaya Kerja, Sih Mariani mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 12 kelompok baik dari bidang kesehatan, pendidikan dan administrasi. Seperti halnya dengan Puskesmas Welahan II yang mendapatkan nomor urut pertama, mengangkat budaya kerja clean and green. Selanjutnya, masing–masing kategori diambil tiga terbaik.

Sementara itu, Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi berharap, agar budaya kerja oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara tidak hanya dijadikan sebagai seremonial semata. Namun harus benar-benar dipahami dan dilandasi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga:  PNS Jepara Dipecat

“Kegiatan gelar budaya kerja tiap Organisasi perangkat Daerah (OPD) ini, harus dapat dijadikan sebagai wahana untuk memberikan pembelajaran pada perangkat daerah lain, yang belum membangun kelompok budaya kerja (KBK) agar segera membangun komitmen untuk membentuk KBK guna peningkatan kualitas pelayanan di kantor masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya, itu semua harus diimbangi dengan kinerja nyata di tiap OPD. Hal ini tentu bisa dilakukan dengan baik dan nyata saat masing-masing persoalan dilakukan komitmen dan konsistensi.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.