Komitmen Bebas Narkoba, Pejabat Eselon II dan III Pemkab Jepara Ikuti Tes Urine

JEPARA – Tata kelola pemerintahan yang baik memerlukan aparatur yang sehat fisik maupun rohani, untuk itu Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu mengikuti cek narkoba sebagai wujud komitmen menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi, saat 64 orang pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara mengikuti tes urine di Gedung Serbaguna kompleks Setda Jepara (13/11/2017).

Dian menambahkan, tes ini tidak direncanakan sebelumnya. Secara spontanitas ia berinisiatif untuk mengumpulkan pejabat eselon II dan III melakukan tes urine. Hal ini tidak hanya sebagai langkah pencitraan tetapi memberikan teladan kepada masyarakat.

Baca juga:  728 PNS di Jepara Naik Pangkat

“Pencitraan yang sejati bukan hanya sekadar gembar-gembor pencegahan narkoba, aparat pemerintah harus membuktikan dengan tindakan semacam ini, Pemkab harus menjadi motor penggerak perubahan perilaku,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi bersama Forkopinda beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkomitmen bersama dalam aksi nasional pemberantasan penyalahgunaan obat serta peredaran obat dan pangan ilegal.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.