Mobil Dinas Anggota DPRD Dikembalikan Ke Pemkab Jepara

JEPARA – Kendaraan dinas anggota DPRD Kabupaten Jepara dikembalikan ke Pemkab Jerpara, kendaraan yang dikembalikan nantinya difungsikan oleh dinas di lingkungan Pemkab Jepara. Penarikan mobil dinas dewan tersebut sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017.

Sebagai penggantinya, seluruh anggota DPRD yang mengembalikan mobil dinas, nantinya akan menerima tunjangan transportasi, dan mereka tidak boleh lagi menggunakan mobil dinas setelah menerima tunjangan transportasi itu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jepara, Anwar Haryono mengatakan, sebanyak 18 unit kendaraan dinas anggota DPRD Jepara telah dikembalikan ke Pemkab Jepara.

Baca juga:  DPRD Jepara Tetapkan Tiga Ranperda

“Saat ini dari total 21 kendaraan dinas anggota dewan, hanya tiga yang masih digunakan oleh anggota dewan”, ungkapnya. Ketiganya yakni pimpinan dewan yang tetap memilih menggunakan kendaraan dinas.

“Tiga unsur pimpinan yang tidak mengambil uang tunjangan transportasi (masih mengunakan mobil dinas -red) adalah Junarso, Pratikno dan Purwanto, sehingga yang bersangkutan nantinya tidak mendapatkan tunjangan transportasi,” tambahnya.

Sampai saat ini, kata dia, Perbup tunjangan anggota DPRD Jepara, masih belum ditandatangani oleh Bupati. Menurutnya, kisaran tunjangan transportasi itu sekitar Rp 8-9 juta perbulan.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.