Rumah Literasi Pajak Diresmikan, Untuk Pusat Informasi dan Pemberdayaan Pelaku Usaha

TAHUNAN – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran pajak, maka perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat secara inklusif dan diperlukan pendekatan humanis dan tetap menjaga profesionalisme.

Hal itu diakatakan, Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono dihadapan Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Sa’dullah Assa’idi, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan (P2) Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I Eka Damayanti Unggianingsih, dan Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jepara Haris, serta tamu undangan saat peresmian Rumah Literasi Pajak yang bertepatan dengan Hari Oeang ke-71, Senin kemarin (30/10/2017) di KPP Pratama Jepara.

Endaryono mengatakan, Selain sebagai pusat informasi yang membantu masyarakat dalam pengembangan pengetahuan keuangan dan perpajakan. Menurutnya, Rumah Literasi Pajak juga sebagai wadah permberdayaan kepada pelaku usaha yang berdikari dengan memberikan akses pelatihan dan pembinaan seluas-luasnya, konsultasi serta promosi dengan membangun sinergi bersama Rumah Literasi Jepara dengan konsep sahabat Jepara Berdikari.

Baca juga:  Pajak Reklame dan Hiburan Tidak Penuhi Target

“Jepara Berdikari menggandeng seluruh stakeholder baik pelaku usaha, akademisi, maupun perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Diharapkan akan terjalin sinergi dan komunikasi yang baik, sehingga pemberdayaan pelaku usaha dapat dilakukan secara masif dan tercipta Jepara Berdikari,” terang Endaryono.

Pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya Rumah Literasi Pajak di KPP Pratama Jepara.

Peresmian Rumah Literasi Pajak dilakukan oleh Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Sa’dullah Assa’idi secara simbolis dengan memukul gong, didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara Endaryono, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan (P2) Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I Eka Damayanti Unggianingsih, dan Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jepara Haris dengan disaksikan oleh para tamu undangan.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.