Radio Aslinya Jepara

Bupati Berikan Sepeda Motor Kepada Pemenang MQK Asal Jepara

JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara menyerahkan hadiah berupa lima buah unit sepeda motor kepada lima santri Kafilah Kabupaten Jepara yang telah menjadi pemenang (Juara 1) saat Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional Ke-VI Tahun 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang 27 November sampai dengan 7 Desember 2017 kemarin.

Kelima santri Kafilah Kabupaten Jepara tersebut yakni, Ahmad Busro juara lomba Ilmu Hadist Ulya kategori putra, Wildatul Muyasiroh juara lomba Fiqh Wustho kategori putri, keduanya berasal dari Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang. Kemudian tiga santri lagi yang berasal dari Ponpes Darul Falah Amtsilati Bangsri yakni Lailatul Fadilah juara lomba Tafsir Ulya kategori putri, Wasi’atur Rizqiyah juara lomba Akhlak Ulya kategori putri, dan Mohammad Hizbullah juara lomba Fiqh Ulya kategori putra.

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (18/12). Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Sholih, serta para pimpinan BUMD Jepara. Turut hadir pada kegaitan tersebut, sejumlah Pejabat di lingkup Pemkab Jepara beserta karyawan, Pengurus dan Pengasuh Ponpes, serta para santri pemenang.

Baca juga:  Sebanyak 17 Grup Hadrah Meriahkan HUT RI Ke 77

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bertindak sebagai pembina apel, dalam amanat usai penyerahan hadiah, menyampaikan selamat kepada para santri yang telah berprestasi, pihaknya juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Kepada Pimpinan Ponpes, Pengasuh Ponpes, serta santri yang mendapatkan kejuaran ini, kami sampaikan selamat. Karena dengan pemberian kejuaraan ini secara langsung maupun tidak langsung, daerah ini menerima penghargaan, menerima penghormatan, lebih-lebih peningkatan nama baik untuk daerah tercinta kita ini,” ujarnya.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, menyerahkan hadiah apresiasi berupa unit Sepeda Motor kepada Santri yang menjadi pemenang di ajang MQK 2017.

Dilajutkannya, “Atas nama pimpinan Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sponsorship yang ikut membantu, utamanya PT Kanindo Makmur Jaya, Bank Jateng Cabang Jepara, RSUD RA Kartini, PDAM Jepara, Bank Jepara Artha, BKK Jepara, dan Perusda Aneka Usaha Jepara,” imbuh Ahmad Marzuqi.

Baca juga:  Sebanyak 17 Grup Hadrah Meriahkan HUT RI Ke 77

Pemberian hadiah kepada para pemenang tersebut, dikatakan Bupati selain sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), juga sebagai motivasi kepada masyarakat Jepara untuk berprestasi dalam setiap ajang perlombaan dan memberikan nama baik kepada daerah.[]

Comments
Loading...