Masih Remaja Tapi Sudah Pandai Menjambret, Beraksi di Mulyoharjo

JEPARA – Penjambret bau kencur berulah di kawasan Jepara. Kali ini pelaku yang masih ABG tersebut beraksi di kawasan Sekembu Desa Mulyoharjo Jepara (21/3/2018).

Korbannya adalah perempuan bernama Mutiara (19) warga Kelurahan Panggang Kecamatan Jepara Kota yang sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya menuju pantai Bandengan.

Kasatreskrim Polres Jepara AKP Suharto, mengatakan, tersangka adalah MG (19), warga Desa Bandungrejo Karanganyar Kabupaten Demak, dan AM (17), warga Desa Cangkring Kabupaten Demak.

Penjambretan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban berboncengan bersama temannya hendak menuju Pantai Bandengan.

Baca juga:  Remaja Warga Potroyudan Nekat Mencuri Gasak Perhiasan Emas

Saat tiba di Jembatan Sekembu, Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara, ada kendaraan pelaku yang mencoba mendekati korban. Sambil mengalihkan perhatian korbannya, dengan menyapa, tersangka mengambil dompet yang ditaruh di dasboard motor korban.

“Tersangka memanggil korban, Mbak Meh neng ndi? (Mbak, mau kemana ?), lalu mengambil dompet korban di dasboardnya,” kata Suharto.

Melihat kejadian itu, korban bersama temannya mencoba mengejar tersangka sambil berteriak “Jambret”. Melihat ada orang yang minta tolong, dua warga Wahyu (30), anggota TNI AD, dan Candar (27), warga Desa Mulyoharjo, ikut membantu korban untuk mengejar tersangka.

Baca juga:  Curi Pakaian Tidak Tertangkap, Giliran Curi Sepeda Ditangkap Polisi

Tersangka baru bisa ditangkap disekitar Taman Kerang Kelurahan Pengkol, hingga akhirnya diserahkan kepada pihak Kepolisian.

Sebagai barang bukti diamankan berupa, sepeda motor milik tersangka dan uang tunai milik korban senilai Rp 72.000 rupiah.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.