Sambut Tahun Politik, Polres Jepara Adakan Silaturahmi Dengan Ulama dan Ponpes

JEPARA – Sebagai upaya mewujudkan Jepara yang aman, tentran dan damai di tahun politik 2018 ini. Polres Jepara mengundang pengasuh-pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Jepara pada Rabu kemarin (28/02/2018).

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, silaturahmi dengan ulama dan pesantren ini dilakukan untuk menyikapi gencarnya informasi-informasi hoax berkaitan dengan SARA, hingga munculnya kabar penyerangan ulama di beberapa daerah.

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk menggiatkan komunikasi antar lini, baik pemerintah, TNI/Polri, dan ulama,” ujarnya.

Baca juga:  Operasi Jaran Candi 2017 Polres Jepara Amankan 11 Pencuri Motor

Yudi mengungkapkan, pertemuan dengan pengasuh Ponpes ini juga untuk mengantispasi jika terjadi suatu kasus, bisa segera ditangani karena komunikasi yang sudah terjalin dengan baik. Meski sejauh ini, katanya, di Jepara masih cukup kondusif.

Yudi melanjutkan, pihaknya juga mengajak pengasuh Ponpes di Bumi Kartini untuk menyaring informasi di sosial media, terutama yang berkaitan dengan SARA. Mengingat isu SARA dan berita bohong acap dijadikan alat untuk memecah belah persatuan di masyarakat.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.