Satpol PP Jepara Sita Ribuan Miras Berbagai Merk Di Kawasan Terminal Lawas

JEPARA – Satpol PP Kabupaten Jepara menyita 1.317 miras berbagai merek dari sebuah gudang, di terminal lama, Kelurahan Jobokuto RT 1 RW 4, Selasa (13/3/2018).

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara Anwar Sadat mengatakan, kronologi pengungkapan kasus itu saat pihaknya melakukan patroli terkait penilaian adipura. Diketahui ada masyarakat yang memberi informasi bahwa di pojokan terminal lawas (terminal lama) terdapat gudang miras.

Mengetahui informasi itu pihaknya langsung melakukan pengecekan dan benar ternyata dalam gudang tersebut terdapat ribuan botol miras berbagai merk.

Baca juga:  Dapat Protes Dari Warga Teluk Awur Bangunan Liar Dirobohkan

“Saat kami grebek tidak ada orang dan kami akan segera menelusuri siapa pemilik miras tersebut. Perkiraan kami pelakunya adalah pemain lama,” ungkapnya.

Yang jelas pemilik miras dalam gudang tersebut telah melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2013 Tentang Larangan Minuman Beralkohol di Jepara. Ancamannya kurungan 3 bulan dan denda maksimal Rp 50 juta.

Pihaknya berencana menyisir wilayah lainnya untuk memastikan tidak ada lagi peredaran miras di Kabupaten Jepara. Terlebih, miras merupakan salah satu pemicu tindak kejahatan seperti tawuran, pencurian, maupun tindak kriminal lainnya yang merugikan warga.[]

Artikel Terkait Lainnya