Sedikitnya 30 Event Sudah Disiapkan Untuk Hari Jadi Jepara dan Hari Kartini Tahun 2018 Ini

JEPARA – Rencana Peringatan Hari Jadi Jepara ke-469 dan Hari Kartini ke-139 pada tahun 2018 ini, Pemerintahan Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng, Perangkat Daerah se-Kabupaten Jepara, Kecamatan dan desa, serta berbagai komunitas.

Sedikitnya akan digelar 30 event yang bakal memeriahkan rangkaian dua momentum tahunan Kabupaten Jepara itu.

“Acara nanti dihelat di berbagai titik di Jepara, salah satunya di Alun-alun Jepara, terdapat Gala Pesta 90-an bintang tamu KLA Project Concert, Sabtu (7/4), Karnaval Keprajuritan dan Kirab Buka Luwur Senin (9/4) finish di Makam Mantingan, Pengajian Akbar Habib Luthfi, Selasa (10/4), Wayang kulit semalam suntuk dan hiburan rakyat bersama Kirun, Yati Pesek, dan Marwoto, Jumat (13/4), serta Pengajian Al Hikmah Khoul Kartini, Jumat (20/4). Kemudian, Pagelaran seni budaya dalam  rangka Pemilu serentak 2019, Sabtu (21/4), Gebyar Kartini, Jumat (27/4), Central Java Fashion Batik dan Tenun Carnival, Sabtu (28/4), Bumi Kartini Expo 27 hingga 28 April, dan Event bersama pentas seni se-Pakudjembara, Minggu (29/4),” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Basuki Wijayanto.

Baca juga:  Hari Kartini 2019, RSUD RA Kartini Jepara Resmikan Gedung Baru Fasilitas Super VIP

Basuki menerangkan, event tersebut, dimaksudkan untuk melestarikan budaya lokal Jepara dan mempromosikan potensi wisata budaya, serta sebagai wahana hiburan masyarakat Jepara. Disamping itu juga merupakan wujud kepedulian Pemkab Jepara akan pelestarian dan mengembangkan budaya di Kabupaten Jepara.

“Untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan pendiri Kabupaten Jepara dan RA Kartini yang sangat luar biasa, serta menumbuhkan kebanggaan bagi masyarakat Jepara dan semua anak bangsa yang bangga menjadi anak idieologis Kartini,” kata dia.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.