Radio Aslinya Jepara

Alokasi Infrastruktur Jalan di Jepara Tahun 2018 adalah Sebesar Rp 112,2 miliar

TAHUNAN – Alokasi pembangunan infrastruktur jalan di Jepara untuk tahun anggaran 2018 adalah sebesar Rp 112,2 miliar. Panjang infrastruktur jalan yang akan dibangun yaitu sepanjang 39 persen, dari total jalan Jepara dengan kondisi kurang bahkan tidak baik.

Hal ini dikemukakan Bupati Ahmad Marzuqi dan Wabup Dian Kristiandi, saat program perdana ‘Tilik Desa Bareng Pak Marzuqi dan Mas Andi’ Jumat (6/4/2018) di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan.

“Status jalan di Jepara, yakni jalan nasional kurang lebih diameternya 28 kilometer. Jalan provinsi kurang lebih diameternya 48 kilometer. Jalan kabupaten jumlah panjangannya 875 kilometer. Saat ini yang kondisinya kurang bahkan tidak baik itu sampai ada 39 persen.” kata dia.

Dengan diperhatikannya infrastrutur jalan ini, pihaknya berharap kegiatan atau aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan dampak bagi perkembangan ekonomi juga diharapkan akan akan semakin lancar.

“Infrastruktur jalan ini menjadi perhatian kami berdua (Marzuqi dan Andi/Madani) bersama-sama dengan Pak Sekda dan jajaran Pemkab Jepara,” lanjut Bupati.

Selain menggenjot pembangunan infrastruktur, penguatan pada destinasi wisata juga tak luput mendapat perhatian dari kepemimpinan Madani ini. Tercatat pada tahun anggaran 2018 ini, lebih dari Rp 50 miliar teralokasikan terhadap sektor pariwisata.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada warga masyarakat Kecapi pada khususnya, dan seluruh warga Bumi Kartini untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata yang dimiliki di desanya.

“Manakala panjengan ada potensi wisata disini kembangkan dari diri panjenengan, untuk diri panjenengan, dan untuk masyarakat Desa Kecapi,” tandasnya.[]

Comments
Loading...