Berkebaya, Warga Tendoksari Tahunan Meriahkan Kartinian Dengan Lomba Mancing Lele

TAHUNAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ke 139 Tahun 2018, kebanyakan masyarakat menggelar berbagai kegiatan. Seperti halnya Warga Tendoksari Kecamatan Tahunan Jepara. Warga Tendoksari mengadakan kegiatan berupa lomba memancing ikan lele dengan peserta adalah para kaum perempuan. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Jumat 27 April 2018.

Uniknya lagi, peserta juga mengenakan kebaya lengkap, dan para peserta berjajar di bibir sungai, tepatnya di sepanjang aliran Sungai Ringin di dukuh setempat.

Hadiah yang diperebutkan juga tak kalah unik, yaitu berupa hadiah utama tiga ekor kambing, dan tentu dengan ditambah hadiah-hadiah menarik lainnya.

Baca juga:  Sedikitnya 30 Event Sudah Disiapkan Untuk Hari Jadi Jepara dan Hari Kartini Tahun 2018 Ini

Ide kompetisi tersebut digagas oleh warga Tendoksari sendiri, Ketua Panitia Lomba Siraj mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum sekaligus menjadi sarana silaturahmi bagi masyarakat luas terutama kaum perempuan di desa setempat dan sekitarnya.

“Ketentuan lomba adalah di bagi masing- masing RT, kelompok RT mana yang mendapatkan hasil banyak maka ialah pemenangnya. Untuk peserta tidak di pungut biaya,” ujarnya.

Adapun untuk umpan yang digunakan bebas dan peralatan memancing diwajibkan membawa sendiri. “Tiap satu pancing harus menggunakan satu kail,” tambahnya.

Baca juga:  Survival XXVII Tahun 2015 Ditutup Oleh Bupati

“Kegiatan tersebut sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap gerakan kebersihan sungai sekaligus budaya gemar makan ikan,” pungkasnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.