Peringatan HUT Bhayangkara, Kapolres Jepara Berikan Penghargaan Kepada Warga Sipil

JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Yudhianto Adi Nugroho memberikan penghargaan kepada tiga warga sipil saat menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 di Mapolres Jepara, Rabu (11/72018). Ketiga warga sipil itu ialah Sumaryono (35), Karbolah (51), dan Muzaikan (25).

Kapolres Jepara AKBP Yudhianto Adi Nugroho mengatakan, ketiga warga sipil itu mendapat penghargaan karena turut membantu tugas kepolisian melakukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kepolisian Resor (Polres) Jepara.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian. Hal ini juga sekaligus menggugah kesadaran masyarakat dalam upaya membantu Polri,” ujar Kapolres Jepara.

Baca juga:  Marak Pembakaran Kendaraan, Masyarakat Diminta Giatkan Poskamling

Kapolres menceritakan, Sumaryono sendiri adalah seorang yang berprofesi sebagai kondektur bus. Ia diberi penghargaan karena telah membantu menggagalkan dan mengamankan pelaku tidak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di kendaraan umum dan sempat beradu fisik, hingga akhirnya pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses dan dirumahkan.

“Sementara Karbolah dan Muzaikan adalah pegawai swasta yang berjasa memberikan informasi kepada petugas kepolisian tentang adanya pengedar narkoba. Sehingga pelaku berhasil ditangkap dan pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu,” jelasnya.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Jepara Akan Dilibatkan Dalam Pengawasan Dana Desa

Selain tiga warga sipil, Kapolres Jepara didampingi Forkopimda Kabupaten Jepara juga memberikan berbagai macam penghargaan pemenang lomba, yakni lomba Poskamling tingkat kelurahan/desa, dan lomba ceramah Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya rangkaian puncak peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, jajaran Polres Jepara juga memberikan beasiswa kepada putra/putri anggota Polri yang berprestasi di bidang akademik.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.