Dana Desa Harus Mampu Menggairahkan Ekonomi Daerah

KEDUNG – Menghadiri sedekah bumi di Desa Bugel Kecamatan Kedung Jepara, Kamis (9/8/2018), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh petinggi agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjalankan pemerintahan desa.

Ganjar berpesan agar pemerintah desa dapat menentukan skala prioritas pembangunan di desa, dalam upaya mewujudkan pembangunan desa mandiri.

“Kami berharap pemerintah desa dapat meningkatakan mutu pelayanan dan pelaksanaan pembangunan di desa. Kami juga meminta agar pemerintah desa dan masyarakatnya dapat menjalin komunikasi yang harmonis, dan bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di desa,” ungkapnya.

Baca juga:  Karimunjawa Dipastikan Akan Menerima ADD Tertinggi

Sementara itu, terkait penggunaan dana desa yang menjadi program percepatan pembangunan desa dan meningkatkan ekonomi di desa ini, Ganjar juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan dan penggunaan dana tetap mengikuti prosedur dan mekanisme keuangan secara transparan serta benar.

“Dana desa harus mampu menggairahkan ekonomi daerah khususnya di desa, sekaligus menekan angka kemiskinan dan ketimpangan ekonomi,” terang Ganjar.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.