Berikutnya, Atlet Sepaktakraw Terima Bonus Penghargaan dari Bupati Jepara

JEPARA – Setelah beberapa waktu lalu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi didampingi jajaran Pemkab menerimakan penghargaan berupa uang sebesar Rp 100 juta kepada Khoiful Mukib, dan Rp 50 juta kepada Nining Porwaningsih, kini giliran Victor Eka Prasetya dan Dini Mitasari mendapat penghargaan.

Bertepatan dengan momentum Haornas tahun ini pada Minggu kemarin (09/09/2018), Bupati didampingi Forkompimda menyerahkan secara simbolis penghargaan uang kepada keduanya. Dua atlet asal dari Desa Kendengsidialit Kecamatan Welahan tersebut mendapat penghargaan, untuk Viktor menerima Rp 35 juta sedangkan Dini menerima Rp 25 juta. Pada kesempatan itu, Marzuqi juga memberikan bonus penghargaan kepada pelatih sepak takraw.

Ahmad Marzuqi mengatakan, peringatan Haornas tahun ini adalah momentum kebangkitan olahraga nasional. Sebab, tahun ini Indonesia meraih dobel sukses, yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games 2018.

Baca juga:  Viktor Eka Prasetya Atlit Sepaktakraw Asal Jepara Sumbang Medali Untuk Indonesia

“Kita (Indonesia) bisa menduduki empat besar dari target 10 besar, bahkan Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang bisa mencapai peringkat 10 besar,” ujar Marzuqi.

Terlebih lagi, saat perhelatan akbar tersebut, empat atlet asal Jepara berhasil memperoleh medali. Putra putri terbaik Kabupaten Jepara, yaitu Khoiful Mukhib peraih medali emas nomor downhill putra pada cabang olahraga (cabor) balap sepeda gunung, dan Nining Porwaningsih peraih medali perunggu pada cabor yang sama nomor downhill putri. Selanjutnya pada cabor sepak takraw, Victor Eka Prasetya berhasil meraih dua medali, yakni medali perak di nomor beregu dan medali perunggu pada nomor tim, serta Dini Mitasari peraih medali perunggu dari nomor quadean putri pada cabor yang sama.

Baca juga:  Pemkab Jepara Berikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi di Asian Games 2018

“Walaupun kita ada di daerah Jawa Tengah yang paling pojok sebelah utara, namun ternyata skil-skil olahraga, manusia-manusia potensi dibidang olahraga ini diberikan oleh Allah Swt. Harapan saya, prestasi ini dapat ditingkatkan di even-even yang lain. Semoga peserta apel bisa menirunya,” ujar Marzuqi.[]

Artikel Terkait Lainnya