DPD Nasdem Jepara Berdayakan Anak Muda Lewat Olahraga

JEPARA – Maraknya kasus peredaran narkoba, minuman keras (miras) dan kegiatan negatif lainnya yang menyasar kalangan generasi muda membuat jajaran DPD Partai Nasdem Kabupaten Jepara prihatin.

Untuk meminimalisir hal negatif tersebut, DPD Nasdem memberdayakan anak-anak muda Jepara melalui jalur olahraga.

Cabang olahraga yang dipilih adalah bola volley.

Langkah ini dianggap beralasan, sebab bola volley memang populer di kalangan generasi muda di Kota Ukir.

Tak hanya itu, hampir atau bahkan malah seluruh desa atau kelurahan di Jepara juga memiliki fasilitas lapangan bola volley.

“Kita ingin menjauhkan anak-anak muda tidak terjerumus dalam hal-hal negatif. Kita juga ingin menumbuhkan semangat anak muda dalam bidang olahraga,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jepara, H Pratikno, Minggu (7/10/2018).

Baca juga:  Karya M.C. Ricklefs Mempertegas Keberadaan Ratu Kalinyamat

Komitmen Partai Nasdem itu diwujudkan dalam bentuk penyerahan bantuan net dan bola untuk aktivitas bola volley. Kali ini, yang diberi bantuan perlengkapan olahraga itu adalah klub bola volley pemuda di Desa Tahunan Kecamatan Tahunan.

“Tiap pekan bantuan perlengkapan olahraga ini kita serahkan kepada klub bola volley di Jepara. Kita keliling terus harapannya seluruh klub olahraga anak-anak muda itu bisa kita datangi,” ujar Wakil Ketua DPRD Jepara ini.

Penyerahan bantuan perlengkapan bola volley di Desa Tahunan ini juga dihadiri mahasiswa Akademi Bela Negara Partai Nasdem, pengurus, dan fungsionaris partai besutan Surya Paloh di Kota Ukir.

Baca juga:  Karya M.C. Ricklefs Mempertegas Keberadaan Ratu Kalinyamat

Pratikno mengatakan kegiatan pemberdayaan anak muda melalui olahraga di Jepara ini terselenggara berkat inisiatif dan bantuan pengurus Partai Nasdem, Lestari Moerdijat. Kebetulan, Korwil Jateng-DIY ini juga maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Jateng II yang meliputi Jepara, Demak dan Kudus.

“Progam Mbak Rerie (Lestari Moerdijat) sangat bagus dan dibutuhkan anak-anak muda. Semoga lewat pemberdayaan lewat olahraga ini menjauhkan generasi muda Jepara dari bahaya narkoba dan sejenisnya,” tandas Pratikno.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.