Kawanan Pencuri Satroni Mesin ATM Toko Modern di Kecamatan Mlonggo

MLONGGO – Kawanan pencuri nekat membobol Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terletak di dalam salah satu toko modern di tepi Jalan Raya Jepara-Bangsri Desa Jambu Kecamatan Mlonggo, Selasa (30/10/2018) dini hari.

Kapolsek Mlonggo, AKP Maryono menuturkan, melihat cara pencuri masuk, diyakini pelaku lebih dari satu orang. Dari hasil pengecekan anggotanya, tidak ada uang tunai yang hilang dalam kejadian itu. Sementara dua mesin ATM diketahui hanya rusak.

“Uang di dalam ATM juga masih utuh. Tidak ada yang hilang. pelaku hanya bisa merusak mesin saja. Untuk kerugian toko masih dihitung belum direkap,” tutur Maryono.

Baca juga:  Pelaku Pencurian di Raguklampitan Akhirnya Tewas, Berikut Identitasnya

Maryono mengatakan, dari rekaman kamera pengintai (CCTV) yang telah ditutup dengan plastik oleh pencuri, diketahui kawanan pencuri mulai masuk ke dalam toko sekitar pukul 02.30 WIB. Dimungkinkan ada dua pencuri yang masuk ke dalam toko, sebab ada kilatan lampu senter di dua titik.

Peristiwa tersebut kali pertama diketahui oleh seorang pegawai toko yang bernama Niken (21). Niken mengatakan, toko tempat ia bekerja diketahui disatroni maling sekitar pukul 07.00 WIB. Itu saat sejumlah pegawai datang untuk persiapan membuka toko.

Baca juga:  Mobil Rental Digunakan Mencuri Kotak Amal

“Saat masuk kami melihat atap toko rusak. Etalase tempat rokok juga berantakan,” kata dia.
Pagawai toko yang mengecek sisi toko lainnya juga melihat dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) rusak. Niken menyebut banyak rokok yang hilang. Untuk barang lainnya yang kemungkinan hilang, para pegawai masih mendata.

Artikel Terkait Lainnya