Meriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang, ATR/BPN Jepara Gelar Aksi Kemanusiaan

JEPARA – Bentuk aksi kemanusiaan, seperti donor darah, bantuan air bersih, dan bhakti sosial ke panti asuhan turut mewarnai rangkaian peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-58, oleh Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Jepara.

Seperti yang tampak saat aksi kemanusiaan donor darah, Kamis (1/11/2018), bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Jepara, sedikitnya 25 pegawai Kantor ATR/BPN Kabupaten Jepara bergantian mengantre untuk mendonorkan darahnya.

Menggandeng PMI Kabupaten Jepara, acara donor ini berhasil mengumpulkan 15 kantong darah. Hadir juga Mujiono, Kepala Kantor ATR/BPN Jepara untuk memberikan dukungan kegiatan sosial ini. Mujiono mengatakan, aksi ini setidaknya dapat membantu stok darah di Jepara yang jumlahnya terbatas.

Donor darah ini dilakukan sebagai simbol berbagi kepada sesama melalui momen Hantaru. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kepedulian sosial, juga merekatkan kebersamaan di antara karyawan ATR/BPN. “Mudah-mudahan kegiatan ini lancar dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” ujar dia.

Selain acara bertajuk kemanusiaan ini, ATR/BPN Jepara telah menyiapkan serangkaian acara lain untuk memeriahkan Hantaru tahun ini, seperti bantuan air bersih untuk tiga desa, yaitu Desa Kaliombo, Raguklampitan, dan Karangaji pada Selasa 6 November 2018 mendatang.[]