Peringati Hari Pahlawan, PWI Jepara Gelar Pameran Foto dan Karya Seni

JEPARA– Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November kemarin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara mengelar kegiatan pameran foto dan karya seni rupa.

Ratusan foto dan karya seni rupa dari berbagai elemen dipamerkan di Pasar Rakyat Pengkol Jepara selama sepekan mendatang. Dipilihnya pasar rakyat ini untuk “memangkas” jarak antara karya dengan warga yang ada di Kota Ukir.

Kegiatan pameran foto dan karya seni rupa ini dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Jepara.

Baca juga:  Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jepara Adakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Siswa Sekolah

Ketua PWI Jepara, Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Ada sekitar 125 karya yang dipamerkan dalam Jepara Photo Exhibition 2018 ini. Baik karya jurnalis, fotografer profesional Jepara dan hasil karya pelajar yang masuk nominasi 25 besar lomba foto. Selain itu juga karya para perupa Jepara.

Pameran foto ini, sengaja digelar di Pasar Rakyat Pengkol Jepara, untuk mendekatkan diri dengan warga Kota Ukir. Lewat upaya ini masyarakat diharapkan tidak sungkan untuk datang melihat foto dan karya seni rupa yang dipamerkan.

Baca juga:  Hari Pers Nasional 2018, PWI Jepara Juga Gelar Bhakti Sosial

“Selama sepekan pameran, juga dilaksanakan kegiatan hunting foto dan juga workshop photografi untuk umum,” ungkapnya. Berbagai elemen masyarakat dipersilahkan datang untuk meramaikan kegiatan.[]

Artikel Terkait Lainnya