Persijap Kalah Tipis 0-1 dari PSIS di Piala Indonesia 2018

Jepara – Langkah Persijap untuk melaju ke babak berikutnya di Piala Indonesia 2018 terhenti, bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Kalinyamat harus mengakui keunggulan 0-1 dari tamunya PSIS Semarang.

Pertandingan yang ibarat pertarungan Raja Jalut melawan Dawud ini disaksikan sekitar 9150 penonton, sebuah pemandangan seperti era ISL terdahulu, ini adalah rekor penonton Persijap bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara selama tahun 2018 ini.

Pada babak pertama, meski sebagai tim underdog, Persijap mampu meladeni permainan Laskar Mahesa Jenar yang diperkuat mayoritas pemain cadangan. Jual beli serangan terjadi di babak pertama, permaian berimbang dan hasil 0-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS mulai gencar menyerang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tim berjersey biru-biru ini. Sementara kesebelasan tuan rumah mulai menurun serangan dan stamina akibat serangan yang mulai gencar, puncaknya di menit 75 Gustur Cahyo Putro merobek jala gawang Persijap yang dikawal Muhammad Bima Sakti Andiko, skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit Bachrul Ulum dari Surabaya yang dibantu AW 1 Jujuk Suharso dari Yogyakarta dan AW 2 Subhan dari Sidoarjo.

Baca juga:  Persijap Jepara Tunjuk Amad Rifai Sebagai General Manajer

Anjar JW dari tim pelatih mengatakan, Persijap Jepara meski kalah namun sangat puas dengan tampilan anak didiknya, “ini pertandingan luar biasa, sangat bagus permainannya, saya sangat mengapresiasi penampilan anak-anak dan juga lawan, yang terpenting kami fokus untuk babak 32 besar (Liga 3) besok, dan alhamdulillah tidak ada pemain yang cidera, siap menyongsong babak 32 besar besok,” urainya.

Sementara itu, Persident Klub Persijap, Esti Puji Lestari juga terkesan dengan penampilan Persijap meski kalah, “saya puas permainannya rapi dan cantik dan percaya diri, dengan finishing yang lebih tajam saya yakin kita lolos babak 16 besar (Liga 3).”

Baca juga:  Persijap Launching Team, Siap Arungi Liga 3 Musim 2018-2019

Dalam pertandingan ini, Esti mengapresiasi suporter yang tertib dan bersemangat mendukung Persijap dan menjadi tuan rumah yang baik bagi suporter lawan, dan juga mengucapkan terima kasih buat jajaran Polres Jepara atas ijin dan pengamanannya.[]

Artikel Terkait Lainnya