Upacara HUT Korpri Ke-47, Bupati Ajak ASN Bersama-sama Membangun Jepara

Jepara – Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Alun-Alun Jepara, Kamis (29/11). Peringatan kelahiran organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini mengambil tema Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa. Kedepan, ASN diminta untuk tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi, atau ego programnya masing-masing.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Bupati Jepara, terungkap sejak kali pertama berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi ASN, selalu berupaya terus-menerus meneguhkan fungsinya sebagai pengokoh persaudaraan, dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. “Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” ujar bupati, mengutip sambutan Presiden.

Sejalan dengan era revolusi industri kekinian, atau yang dikenal Revolusi Industri 4.0 sekarang ini, ASN harus mau bertransformasi dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh tanpa mengenal lelah melayani masyarakat, meningkatkan kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

Baca juga:  Komitmen Bebas Narkoba, Pejabat Eselon II dan III Pemkab Jepara Ikuti Tes Urine

Di era ini, ASN juga diharapkan bisa berpikir terbuka, terus berinovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan IPTEK, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. “Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan IPTEK, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia.

Melalui peringatan Korpri di tahun 2018 ini, seluruh jajaran ASN khususnya di lingkup Pemkab Jepara dapat menjadi pemicu dan pematik motivasi, untuk memiliki tekad bulat memperkuat dan memperkokoh kembali kesadaran kejiwaan, sebagai satu kesatuan Korpri. Korpri bergerak bersama-sama membangun Kabupaten Jepara, sehingga cita-cita mewujudkan Jepara madani yang berkarakter, maju dan berdaya saing terwujud. “Kepada seluruh anggota Korpri, saya ucapkan selamat ulang tahun Ke-47 Korpri, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan tuluslah berbakti untuk ibu pertiwi,” imbuhnya.

Baca juga:  Pemkab Jepara Akan Ubah Sistem Tamsil (Tambahan Penghasilan) Bagi ASN

Selain memperingati HUT Korpri, pada kesempatan ini juga diperingati HUT Ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP). Disamping itu, ada juga apresiasi hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-47 Korpri dan HUT DWP. Selanjutnya, kegiatan dilanjut dengan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, dan anjangsana menjenguk anggota-anggota Korpri yang dirawat di beberapa Rumah Sakit (RS) di Jepara.[]

Artikel Terkait Lainnya