Di Jepara, KPK Juga Geledah Rumah Agus Sutisna

JEPARA – Kedatangan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jepara tempo kemarin ternyata tak hanya melakukan penggeledahan di kantor Bupati dan rumah dinas Bupati saja, melainkan KPK juga melakukan penggeledahan di rumah salah satu anggota DPRD Jepara Fraksi PPP, Agus Sutisna, di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Jepara dalam waktu bersamaan.

Berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibowo, tiga tim dari KPK bergerak bersamaan di tiga tempat pada Selasa (4/12/2018).

Menurutnya, dari penggeledahan di kediaman anggota DPRD dari partai PPP di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, tim dari KPK membawa sejumlah berkas yang dimasukkan ke dalam koper. Berkas apa yang dibawa, pihaknya tidak mengetahui. Pihaknya mengaku hanya ikut mengamankan jalannya penggeledahan.

Baca juga:  Kasus Narkoba Meningkat, Marzuqi Usulkan Kantor BNNK

“Kami hanya diminta untuk mengawal giat dari KPK. Apa yang dicari, soal apa, kami tidak tahu,” tutur Mukti kepada awak media di Jepara, Rabu kemarin (5/12/2018).

Kasatreskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibowo (baju putih berkacamata) saat memberikan keterangan kepada media (Rabu, 5/12/2018)

Dia mengaku dalam proses penggeledahan, ada tujuh personel dari kepolisian yang diterjunkan. Sebagian dari mereka juga dilengkapi senjata.

Sementara itu, perlu diketahui, pada tataran pemerintahan maupun lainnya, hubungan Ahmad Marzuqi dan Agus Sutisna terkenal dekat, salah satunya karena keduanya merupakan kader PPP Jepara.[]

Artikel Terkait Lainnya