KPU Jepara Blusukan ke Pasar Untuk Sosialisasi Pemilu 2019

JEPARA – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2019, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menggelar sosialisasi di Pasar Jepara dua Minggu (30/12/18).

Muhammadun, anggota KPU Jepara dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, memulai sosialisasi dengan menyampaikan hal-hal terkait hak pilih.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 nanti bisa meningkat dibanding pada pemilihan sebelumnya.

Sejak sepekan lalu, kata dia, Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan terbaru sudah diumumkan ke tiap balai desa dan kantor kelurahan se-Jepara, masyarakat bisa mengecek namanya. Selain itu, DPT juga sudah disampaikan ke parpol peserta pemilu serta tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta tim kampanye calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Baca juga:  KPU Siap Menerima Penyerahan Syarat Dukungan

Bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, yaitu warga negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun, atau sudah menikah/pernah menikah, namun belum tercatat di DPT, bisa segera mengurus KTP elektronik melalui perekaman yang dalam hari-hari ini dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kita terjun ke pasar agar para pedagang paham bagaimana cara memilih Pilpres dan Pileg yang benar yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 agar nantinya tidak ditemukan surat suara yang tidak sah,” papar Madun.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.