KPU Jepara Gelar Konsolidasi Akbar Pemilu 2019

JEPARA – Menyongsong Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April mendatang, KPU Jepara menyelenggarakan pertemuan betajuk Konsolidasi Akbar Pemilu 2019. Lebih dari 1.200 penyelenggara adhoc bentukan KPU Jepara hadir, dan diberi arahan oleh jajaran Forkompimda Jepara, di Gedung Wanita Jepara, Senin (10/12/2018) siang.

Ketua KPU Jepara, Subchan Zuhri, saat membuka acara tersebut mengatakan, konsolidasi akbar pemilu 2019 bertujuan untuk menyatukan visi-misi seluruh panitia Pemilu 2019. Pihaknya berharap seluruh panitia Pemilu bisa menjaga independensi dan kejujuran, demi terciptanya Pemilu 2019 yang berintegritas.

“Selalu ingat bahwa kita pernah bersumpah dan berjanji, akan memenuhi tugas dan kewajiban kita sebagai penyelenggara Pemilu dengan sebaik-baiknya,” tegas dia.

Baca juga:  Syamsul-Maya Meminta Maaf Kepada Para Pendukungnya
Ketua KPU Jepara, Subchan Zuhri saat memberikan arahan kepada peserta Konsolidasi

Sementara itu, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengatakan bahwa tolok ukur sukses tidaknya pelaksanan Pemilu bukan hanya diukur dari pelaksanaan yang luber dan jurdil, akan tetapi juga dari seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat yang terlibat dalam setiap tahapannya.

“Kita bersinergi bersama-sama melakukan dorongan dalam bentuk sosialisasi, agar warga masyarakat memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara,” ujar Andi.

Selain Wabup, hadir pula Jajaran Forkompimda Jepara, seperti Dandim Letkol Czi Fachrudi Hidayat, Wakapolres Kompol Pranandya Subiyakto mewakili Kapolres, Kajari Dwianto Prihartono, Hakim Bayu Agung Kurniawan mewakili Ketua Pengadilan Negeri, serta Ketua Pengadilan Agama Imam Syafi’i, yang turut dalam memberikan arahan kepada seluruh pelaksana Pemilu.

Baca juga:  Sanksi Menanti ASN Yang Tak Netral Dalam Pemilu 2019

Melalui agenda ini, netralitas menjadi salah satu yang ditekankan kepada peserta konsolidasi, selain sikap profesionali, jujur, dan taat aturan.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.