Seribu Warga Miskin di Jepara Terima Sambungan Listrik Gratis

JEPARA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didampingi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Dian Kristiandi, Sekda Sholih, General Manager PT. PLN (Persero) Tanjung Jati B Komang Parmita, Kamis (7/1)kemarin di Desa Bondo Kecamatan Bangsri, me-launching program Sambungan Listrik Gratis dari PT. PLN (Persero) untuk seribu warga miskin di Kabupaten Jepara.

Bantuan itu merupakan program PT. PLN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menambah rasio elektrifikasi di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, CSR yang diberikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran akan mampu mengentaskan kemiskinan.

Baca juga:  Foto Bersama Ganjar Pranowo, Lima ASN RSUD Kartini Dipanggil Panwaslu

Menurutnya, adanya listrik juga akan mengembangkan teknologi. Dengan kerjasama yang baik, dinilai akan mampu mengentaskan kemiskinan.

“Keroyok bareng-bareng, agar kesejahteraan masyarakat semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Vice President Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Purnomo Jaya, mengatakan, penyambungan ini dimulai sejak bulan November 2018 hingga Kuartal I tahun 2019 dengan daya 900 VA.

Sepuluh desa yang akan disambung adalah Jinggotan (Kembang), Sumosari dan Batealit (Batealit), Pancur, Bungu, Bandung dan Pule (Mayong), Bategede (Nalumsari), Banyuputih (Kalinyamatan). Selain itu juga ada desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Baca juga:  Kado HUT RI, Museum Kartini Direnovasi

“Data penerima sambungan, baru diperoleh dari Basic Data Terpadu (BDT) Kementerian ESDM tahun 2016, dengan dilakukan survei ulang oleh PLN,” kata dia.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar

%d blogger menyukai ini: