Radio Aslinya Jepara

Ratusan Santri Hadir di Deklarasi Santri Mlandang Kabupaten Jepara

Jepara – Bertempat di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Minggu (10/3/19), ratusan santri hadir dalam acara deklarasi Santri Melandang Kabupaten Jepara.

Para santri yang tergabung dalam Relawan Santri Mlandang Kabupaten Jepara itu, menyatakan dukungan pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Hadir secara langsung pada acara deklarasi tersebut Taj Yasin yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jateng.

Taj Yasin mengatakan, mayoritas santri di Jateng memberikan dukungan terhadap Capres nomor urut 01. Terkait adanya perbedaan dukungan di kalangan santri, dia mengakui memang ada, namun perbedaan tersebut harusnya dijadikan perbedaan yang rahmat, saling menghormati, berpikir jernih, dan berpikir tenang.

“Berbeda pilihan itu wajar namun kita harus saling menghormati, menghargai, berfikir jernih dan berfikir tenang,” ungkapnya dalam memberikan sambutan.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penabuhan puluhan kentongan dari bambu sebagai bentuk semangat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Adapun isi deklarasinya, yakni bersedia mempertahankan, menjaga, dan membela NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Siap mempertahankan dan melestarikan ajaran Islam ala Ahlisunnah wal Jamaah an Nahdliyyah, serta senantiasa siap sedia menjaga dan menjunjung tinggi martabat dan marwah ulama kiai dan habaib.

Isi deklarasi berikutnya, yakni siap berkidmah kepada kiai sebagai bagian dari akhlak santri serta melaksanakan dawuh salafus shalih, serta siap melaksanakan tugas-tugas pemenangan paslon capres dan cawapres nomor urut 01 dalam pemungutan suara pemilu yang digelar 17 April 2019 mendatang.[]

Comments
Loading...