Hari Kartini 2019, RSUD RA Kartini Jepara Resmikan Gedung Baru Fasilitas Super VIP

JEPARA – Tepat dengan peringatan hari lahir RA Kartini ke-140 tahun dan hari lahir RSUD RA Kartini ke-41 tahun Minggu pagi (21/4/19), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Kartini Jepara meresmikan gedung baru dengan fasilitas super vip tanpa naik kelas untuk ruang rawat inap. Peresmian ditandai dengan prosesi pemotongan untaian bunga oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Usai memberikan simbolis peresmian, bupati langsung menyusuri Gedung Cempaka baru RSUD RA Kartini Jepara. Didampingi Sekda Sholih, Direktur RSUD RA Kartini Jepara dr. Dwi Susilowati, Ketua TP PKK Chuzaimah, Ketua DWP Soesilo Nirmawati, beserta jajaran direksi, dewan pengawas, komite medis, dan komite keperawatan, bupati melihat-lihat isi dan kondisi pelayanan serta menyapa pasien RSUD.

Bupati Jepara mengunjungi pasien rawat inap di RSUD Kartini
Bupati Jepara mengunjungi pasien rawat inap di RSUD Kartini

Dalam Gedung Cempaka yang terletak di lantai tiga RSUD ini disediakan sarana prasarana, antara lain 27 tempat tidur dan satu ruangan kemoterapi. Secara umum Ahmad Marzuqi berharap di Kabupaten Jepara harus dapat ditingkatkan layanan kesehatannya, termasuk RSUD RA Kartini Jepara. “Dengan diresmikannya Gedung Cempaka khususnya untuk kemoterapi, kami sampaikan selamat. Karena ini sebagai bentuk peningkatan mutu dan pelayanan daripada rumah sakit,” ujar Bupati Jepara.

Baca juga:  Foto Bersama Ganjar Pranowo, Lima ASN RSUD Kartini Dipanggil Panwaslu

Disampaikannya, dulunya Gedung Cempaka berada tepat di atas Gedung Ruang Jiwa (Seruni). Dengan gedung baru yang berada disebelah barat, dan terpisah dari Gedung Seruni, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pasien.

Ucapan terimakasih dan apresiasi dari Bupati Jepara pun, tak lupa diucapkan bagi keluarga besar RSUD RA Kartini Jepara. Terlebih secara terus-menerus melakukan peningkatan, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal ini selalu dilakukan oleh ibu direktur beserta seluruh keluarga besar rumah sakit,” kata Marzuqi.

Bupati Jepara juga menambahkan tak hanya Rumah Sakit, masyarakat juga diminta selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari layanan Rumah Sakit. Adanya gedung baru RSUD RA Kartini Jepara diharapkan seluruh layanan untuk masyarakat bisa ditingkatkan.

Baca juga:  Mahasiswa Madura Asal Jepara Peringati Hari Kartini

Sementara itu, Direktur RSUD RA Kartini Jepara dr Dwi Susilowati menjelaskan, kendati diperuntukkan bagi pasien rawat inap kelas I, II, dan III. Fasilitas yang didapatkan dari Gedung Cempaka ini sama seperti Pavilliun Wijaya Kusuma. Mulai dari adanya pendingin ruangan (AC), hingga dilengkapi dengan instalasi sistem pasokan sentral gas oksigen.

“Ber-AC kemudian alat-alatnya sudah lengkap semua, mulai aliran gas-gasnya sudah dipasang di dinding. Jadi tidak ada yang kelihatan kumuh, memang disettingnya seperti Wijaya Kusuma untuk super VIP,” terang dr Susi.

Tak cukup sampai disitu, pihaknya juga telah merencanakan penambahan gedung baru yang serupa. Gedung tersebut nantinya akan berada di lantai empat, atau di atas Gedung Cempaka. Hal ini tak lain sebagai langkah menghadapi gejolak polemik layanan kesehatan saat ini. Sehingga kepuasan atas pelayanan, serta kepercayaan masyarakat dapat semakin meningkat.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Komentar

  1. Em Sukron
    Em Sukron says

    Semoga servis atau pelayanan dari tenaga medisnya seimbang dengan fasilitas.

%d blogger menyukai ini: